Habu to Genkotsu: Film Jepang Magic Thailand Style

Pendaftaran Magang ke Jepang: LPK SERBAINDO

Japanese garden

Pada bulan Mei 2005, Kurokoboshi meluangkan waktu dari kesibukannya di Tokyo untuk syuting film di Bang Pong, Thailand. Berikut petikan pemikiran ekspatriat-Amerika-Tokyo-penduduk Amerika itu dalam membuat film di pedalaman Thailand.

Pra-kuel

Saya berkesempatan untuk berakting dalam film Jepang berjudul Habu to Genkotsu yang pengambilan gambarnya dilakukan di pedesaan Thailand. Semuanya dimulai dengan panggilan telepon dari teman saya Schon. Dia mendapat tawaran untuk membuat film di Thailand, tapi tidak bisa menerimanya. Dia ingin tahu apakah saya tertarik. Selalu siap untuk menambahkan bab lain dalam cerita hidup saya, saya setuju. Saya belum pernah ke Thailand. Saya telah mendengar banyak cerita tentang Thailand dan mengalami banyak situasi secara perwakilan melalui teman-teman, dan sekarang saatnya bagi saya untuk membagikan pengalaman saya.

Sebelum pergi, saya bertemu dengan sutradara, produser, dan penulis film yang akan saya perankan. Saya terkesan dengan apa yang saya dengar. Film ini didasarkan pada kisah nyata tentang seorang pemain Okinawa sansen (3 senar) bernama Ryo dan pengalamannya tumbuh di Okinawa pada tahun 1968. Ryo bertemu dengan seorang prajurit militer Amerika bernama George, dan mereka menemukan bahwa mereka memiliki lebih banyak persamaan daripada perbedaan. Suasana film ini sarat dengan diskriminasi dan prasangka- Okinawa dan Jepang (ya ada perbedaan-perbedaan besar sebenarnya), militer AS dan Jepang/Okinawa, perwira dan tentara- dan berlangsung dengan gaung hak-hak sipil gerakan berlama-lama di latar belakang. Saya menyelesaikan pertunjukan saya di Joint One Radio Show pada hari Senin sebagai Kurokobushi dan memiliki tiga hari sebelum syuting untuk mengetahui siapa George ini dan waktu beralih ke tahun 1968.

Hari 1

Saya berangkat dari rumah jam 7 pagi menuju Bandara Narita, tepat sebelum kesibukan pagi. Saya mengambil gigitan terakhir makanan Jepang saya selama dua minggu, naik Thai Airlines Penerbangan #647 dan tiba di Thailand. Bandara bisa sangat menipu. Mereka membuat Anda berpikir semuanya baik-baik saja dan kemudian Anda memasuki dunia nyata. Di luar bandara saya melihat sekilas kapitalisme Jepang untuk pertama kalinya, Family Mart (toko serba ada) dan menambahkannya ke sekilas kapitalisme Amerika (KFC) yang saya catat sebelumnya. Paul (sopir kami) digulung dalam mega van dan pergi ke hotel di Bang Pong, lokasi syuting kami. Paul berbicara sedikit bahasa Inggris, jadi saya melatihnya untuk berbicara bahasa Thailand. Kami tiba di hotel sekitar dua jam kemudian dan saya makan malam dengan para aktor. Semua orang hebat terutama Shogen (yang berperan sebagai Ryo) dan Mitsuki. Kamar hotel memiliki HBO Asia, tetapi saya membutuhkan akses internet untuk melihat apakah Spurs memenangkan game 7.

Hari ke-2

Bangun pagi dan pergi jalan-jalan pagi. Lalu lintas di Thailand seperti gratis untuk semua, dengan sedikit lampu dan banyak skuter. Saya sarapan di hotel dan sorenya pergi ke salah satu lokasi syuting aktor Mitsuki, Shogen, Ishida Eri, dan Sai. Saya tidak percaya betapa pedesaan Thailand mengingatkan saya pada pertanian Nenek saya di Carolina Selatan. Waktu sebenarnya telah berhenti di beberapa tempat. Saya melakukan aisatsu tradisional (sapaan Jepang, membungkuk dan obrolan ringan) dengan direktur, dan seluruh staf. Salam sangat penting di Jepang karena menyampaikan kerendahan hati dan rasa hormat. Hal-hal berada pada skala hierarki jadi saya harus memberikan alat peraga kepada ikan besar. Saya menjaga tanggung jawab saya.

Hari ke-3

Salah satu lokasi film memiliki karma yang sangat buruk. Di salah satu ruangan rumah, pemiliknya menyimpan helm dari tentara yang tewas dalam Perang Vietnam. Tak perlu dikatakan, semua orang yang syuting di ruangan itu merasa sakit dan kanashibari (perasaan terikat atau ditahan, tetapi Anda tidak dapat melihat apa yang menahan Anda). Saya bertemu perlindungan polisi kami, kebutuhan yang pasti ketika Anda berada di pedesaan Thailand. Dia sangat membantu dan bahkan membiarkan anggota pemeran mengendarai sepeda motornya. Kai menunjukkan kepadaku di mana kafe internet itu, akhirnya aku bisa terhubung kembali dengan dunia dan mencari tahu siapa yang memenangkan Kejuaraan NBA. Kami tinggal di kafe internet selama 3 jam dan harganya 45 sen. Dan Spurs menang, hidup itu baik.

Hari 5

Saya berlatih adegan pertama saya dengan Shogen dan sutradara sangat menyukainya. Tapi ada satu masalah kecil, George merokok dan saya tidak. Ini lucu karena Shogen juga tidak merokok sebelum film, tapi sepanjang hari aku melihatnya merokok semakin banyak. Saya berlatih sepanjang malam, mencoba memutuskan bagaimana George akan memegang rokoknya. Mungkin sekolah tua seperti Billy Dee di Lady Sings the Blues, lama berlarut-larut dengan campuran yang tepat dari kecanggihan dan kelas; atau seperti Larenz Tate di Love Jones, di mana rokok tidak pernah lepas dari mulut. Itu hanya menggantung seperti tongkat konduktor yang bergerak selaras dengan setiap kata. Tidak, saya mengerti. Denzel Washington di Devil in Blue Dress, kecepatan selatan, tidak terlalu lambat tidak terlalu cepat.

Hari 7

Kami kembali ke hotel dan semua orang ingin makan siang di pasar terbuka dekat lokasi syuting kami. Ini adalah pertama kalinya saya mengunjungi pasar terbuka dan saya tidak tahu apa yang diharapkan. Satu-satunya gambaran saya tentang pasar terbuka adalah film-film James Bond jadul. Kenyataannya sedikit berbeda. Sekarang, saya menganggap diri saya sebagai individu yang berani, tapi tdia membuka pasar terlalu banyak. Saya mencoba makan daging sesedikit mungkin dan situasi ini benar-benar tidak sehat. Catatan penting: Saya adalah anggota dari sedikit orang yang beruntung yang tidak mengalami sakit perut yang parah selama perjalanan. Saya melewati makan siang dan pergi mencari buah. Saya menemukan kios jus buah dan memesan jus semangka (tahan lalat dan lebah). Ini saran kecil lainnya, perhatikan vendornya. Dia memasukkan ajinomoto (MSG) ke dalam jus buah saya. Ya, ada juga kejadian di hotel di mana mereka memasukkan garam ke dalam jus jeruk. Lebih baik bertanya sebelum Anda memesan.

Hari 8

Ini debut George dan aku bangun pagi untuk sarapan di hotel. Stafnya baik dan mereka membantu saya dengan bahasa Thailand saya. Waktu keberangkatan adalah 10 pagi. Kami berada di urutan ke-3 dari 4 adegan yang diambil. Ketika kami tiba di lokasi, Ishida Eri sedang menyelesaikan adegannya dan semua orang bersiap untuk adegan kedua. Saya berlatih dialog saya dengan Shogen dan menjadi George. Agak aneh, tapi semua kru film memanggil Anda dengan nama karakter Anda, bukan nama asli Anda. Kami makan siang setelah adegan kedua dan saya bersiap untuk debut saya. Asisten sutradara mengumumkan penampilan saya di lokasi syuting. Saya merasa seperti bangsawan. Kami melakukan beberapa latihan dan kemudian tiba waktunya untuk honban (rekaman).

Hari 11

Matahari terbit lagi di Thailand dan tantangan baru. Kali ini 5 cast member dan saya pergi melihat jembatan di atas sungai Kwaii, jembatannya bukan filmnya. Saya belajar banyak tentang Perang Vietnam dan Perang Dunia II selama perjalanan. Sebagai catatan, tempat itu adalah turis resmi. Jembatan itu sedikit mengecewakan, tetapi sangat menakutkan. Tidak ada trotoar di jembatan, hanya jalur dan jalur kereta api. Orang-orang dan kereta api melintasi jembatan pada saat yang bersamaan. Ini adalah survival of the fittest. Untuk jembatannya sendiri, saya mengharapkan sesuatu yang lebih besar, sebagai seorang anak saya mengunjungi Royal Gorge, dan telah mengenal Jembatan Pelangi Jepang dan Jembatan Teluk di Jepang. Ini relatif kecil. Anehnya, kami tidak pernah menyeberangi jembatan; kami mengambil beberapa gambar, melihat beberapa orang asing, membeli beberapa suvenir, dan berdoa untuk perdamaian.

Hari 14

Tiba saatnya aku pergi. Pemotretan telah selesai dan lampu produksi dimatikan. Dua minggu di Thailand berlalu terlalu cepat, tetapi saya memiliki waktu yang menyenangkan. Orang-orangnya ramah dan pemandangannya fantastis. Thailand adalah tempat peleburan berbagai agama dan lalu lintasnya gila. Demikian sedikit info dari saya untuk anda. Nama asli Bangkok adalah Krung Thep Maha Nakhon Amon Rattanakosin Mahinthrayutthaya Maha Dilokphop Nophrarat Ratchathani Burir On Udom Batchaniwet Maha Sathan Amon Phiman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit. Artinya kota itu besar seperti kota bidadari, kota itu menampung Buddha zamrud. Tertarik kerja magang di Jepang? Cek link dibawah.